Selasa, 22 Oktober 2013

Rihana Berjilbab dan Di Foto di Masjid Abu Dhabi



Heboh dan kontroversi seolah menjadi gaya khas penyanyi Rihanna. Setelah bulan lalu dia berkicau di media sosial tentang pertunjukan seks yang ditontonnya di Bangkok, Thailand. Pada Jumat, 18 Oktober di media sosial Instagram, Rihanna mem-posting foto yang menunjukkan dia mengenakan pakaian hitam panjang dan mengenakan jilbab.

Penyanyi kelahiran 20 Februari 1988 ini mengabadikan dirinya dengan latar belakang masjid besar Sheikh Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab. Foto yang diunggah pada Jumat lalu langsung mendapat reaksi kemarahan dari para penggemarnya.

Dengan mengenakan jumpsuit panjang terusan warna hitam dan berpose depan masjid, pelantun lagu Umbrella ini dianggap tidak menghormati tempat ibadah.

"Rihanna jadi model di Masjid Sheikh Zayed itu salah. Siapa yang mengizinkan dia masuk?" ujar seorang pengguna Instagram, BinttAlthee, dikutip Al-Arabiya pada edisi Ahad, 21 Oktober 2013.

Kemarahan langsung menyulut para pengguna Twitter yang memberi reaksi serupa. "Kok bisa ya Rihanna berpose di masjid Sheikh Zayed? Dia artis besar seharusnya memiliki etika untuk menghormati tempat ibadah secara sakral, bukan permainan," tuis pemilik akun Twitter @Aliyahfattin pada Senin, 21 Oktober.
Ada ketentuan untuk para pengunjung di Mesjid Sheikh Zayed, Di sana, pengunjung memang diwajibkan mengenakan pakaian yang sesuai seperti abaya dan wajib menutup rambut serta aurat.

Namun, ada juga para penggemar lain yang menyukai penampilan selebriti pemilik nama Robyn Rihanna Fenty ini. Ada yang menganggap Rihanna justru memberikan penghormatan kepada Islam dengan penampilan sopan dan pakaian serba tertutup.

0 komentar:

Posting Komentar