Jumat, 04 Oktober 2013

Manfaat Kulit Apa Saja Dari Kulit dan Sayur,Ini Dia.



Setiap perempuan pastinya selalu ingin terlihat cantik. Berbagai perawatan di salon kecantikan pun banyak dilakukan oleh sebagian wanita. Rutin melakukan perawatan di salon banyak membuang biaya? Cara tepat untuk mengatasinya adalah coba lakukan perawatan kecantikan sendiri dirumah dengan berbagai bahan yang ada di dapur.

Yap, jangan langsung membuang kulit buah dan sayur. Ternyata kulit buah dan sayur banyak mengandung nutrisi yang baik untuk perawatan kecantikan. Yuk intip manfaat dari kulit buah dan sayur tersebut seperti dikutip dari Boldsky :
Kulit mentimun
Mentimun adalah salah satu sayuran yang banyak digunakan untuk perawatan kulit. Tak hanya bagian daging buahnya saja yang dapat digunakan untuk masker wajah, kulit mentimun juga berguna untuk membantu mengurangi noda hitam pada wajah.  Coba terapkan kulit mentimun yang telah dihancurkan sebagai masker setiap malam sebelum tidur pada wajah.

Kulit kentang
Kulit kentang ternyata berguna untuk merawat kulit yang berjerawat. Kulit kentang juga mengandung vitamin C yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Gunakan masker kulit kentang rutin sebelum tidur untuk membantu agar jerawat tidak berkembang.

Kulit lemon
Kulit lemon juga kaya akan vitamin C dan dapat digunakan untuk membantu mencerahkan kulit secara alami. Selain itu kulit lemon juga dapat mengatasi masalah tumbuhnya bulu halus pada wajah.

Kulit wortel
Jus buah wortel berguna untuk meningkatkan ketajaman penglihatan. Tak hanya daging buah, kulit wortel juga ternyata dapat digunakan untuk mengatasi kerutam pada wajah. Letakkan kulit wortel bersih pada kerutan sebagai masker untuk membantu mengurangi garis kerut gelap. Terapkan setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Kulit pisang
Tak hanya daging buahnya yang enak dimakan, kuit pisang juga bisa dimanfaatkan loh. Kulit pisang bisa membantu menghilangkan bekas luka dan juga mencerahkan wajah. Caranya gosokkan bagian dalam kulit pisang yang berwarna putih di sekitar wajah dan leher atau pada bekas luka. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan secara rutin untuk mendapat hasil maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar