Kamis, 17 Oktober 2013

Jangan Abaikan Masalah Kesehatan Anda Ini



Kesehatan adalah hal yang mahal harganya. Saat terjadi masalah kesehatan tubuh akan mengirimkan sinyal atau tanda. Beberapa tanda kecil bahwa kesehatan terganggu kadang sering kali diabaikan. Padahal pepatah mengatakan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati.

Seperti dilansir dari Genius Beauty inilah 6 gejala yang sering muncul dan menandakan kondisi kesehatan tubuh terganggu yang tak boleh diabaikan :

Sakit kepala
Sakit kepala merupakan penyakit ringan namun sangat mengganggu. Biarpun mudah diobati tapi  sakit kepala bisa jadi gejala yang ditimbulkan dari organ tubuh lain yang bermasalah. Seperti halnya masalah kesehatan perut. Makanan yang tidak sehat, atau fungsi lambung yang terganggu dapat menyebabkan sakit kepala.

Amenorrhea
Amenorrhea atau gangguan siklus menstruasi, adalah gejala yang menandakan bahwa seorang perempuan terganggu masalah kesehatannya. Gangguan siklus menstruasi ini bisa diakibatkan karena diet ketat, yang menyebabkan tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi yang berujung pada gangguan keseimbangan hormon. Tak hanya itu gangguan ini juga bisa jadi gejala peradangan sistem kemih atau bahkan kanker.

Mata berkedut
Kelopak mata berkedut biasanya terjadi akibat ketegangan otot mata yang disebabkan karena terlalu lama menghabiskan waktu di depan layar monitor. Namun, jika gejala ini terus menerus berlanjut sebaiknya tanyakan pada dokter ahli. Karena mata berkedut bisa jadi sinyal adanya gangguan saraf.

Bintik hitam saat melihat
Saat melihat cahaya terang atau warna putih sering mucul garis-garis hitam atau bintik hitam pada penglihatan. Hati-hati jika gejala ini muncul tiba-tiba. Jika masalah penglihatan ini terjadi selama berminggu-minggu segeralah periksa kedokter. Karena hal ini bisa jadi tanda masalah penyakit mata serius atau bahkan tanda penyakit katarak.

Bangun tengah malam dan sulit tidur lagi
Sering bangun tengah malam dan sulit tidur lagi? Masalah tidur ini juga jadi tanda gangguan kesehatan yang tak boleh diabaikan. Masalah ini bisa jadi tanda gangguan saraf, gangguan lambung atau penyakit maag ataupun masalah pencernaan lainnya.

Kantung mata
Lingkaran hitam dibawah mata kebanyakan disebabkan karena kurangnya waktu tidur. Namun tak hanya itu, lingkaran hitam dibawah mata ini juga bisa jadi tanda penyakit anemia. Kurangnya produksi sel darah merah, bisa menyebabkan kulit bawah mata menjadi gelap. Konsumsi sayuran hijau bisa membantu mengatasi masalah anemia.

0 komentar:

Posting Komentar