Kamis, 10 Oktober 2013

Manfaat Pisang Untuk Rambut

Salah satu masalah rambut yang menyebalkan adalah rambut kering. Rambut kering dan kulit kepala yang lembab bisa menyebabkan timbulnya ketombe dan kulit kepala gatal akibat kotoran yang menumpuk. Cara alami untuk mengatasi masalah ini adalah dengan cara memanfaatkan pisang.
Yap, pisang dapat membuat rambut lebih lembut dan juga mengusir ketombe. Yuk initip cara membuat ramuan pisang seperti dilansir dari Boldsky :
   

Pisang dan susu
Pisang dan susu tak hanya dapat melembutkan rambut dan membuatnya halus. Ramuan ini juga dapat mengatasi masalah rambut rontok. Caranya dengan mencampurkan pisang matang  yang telah dihaluskan dengan beberapa tetes susu. Lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 30 menit. Setelah itu keramaslah seperti biasa dan bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini minimal satu minggu sekali.
 
Pisang, yogurt dan madu
Bila rambutmu kering dan berketombe coba gunakan ramuan, pisang, yogurt dan madu. Caranya dengan menghancurkan sebuah sebuah pisang matang dengan setengah cangkir yogurt dan satu sendok makan madu. Kemudian aduk rata dan gunakan sebagai masker rambut selama 40 menit setelah itu bilas dengan air dingin.
 
Pisang dan almond
Untuk merawat rambut kering dan keriting cobalah menggunakan campuran pisang matang yang telah dihancurkan dengan almond yang direndam kemudian tambahkan yogurt dan susu aduk rata, terapkan ramuan ini sepanjang rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 30-45 menit lalubilas dengan air dingin. Gunakan ramuan ini secara rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk merawat rambut kering dan kasar agar membuatnya lebih lembut

Pisang dan telur
Ramuan pisang dan telur tak hanya membuat rambut kering, menjadi lembut halus dan mudah diatur. Namun menggunakan pisang dan telur juga bisa mengembalikan kilau alami rambut akibat terkena paparan sinar matahari. Caranya mudah cukup buat pasta dariu campuran sebuah telur yang dikocok kemudian campur dengan pisang yang telah dihancurkan. Setelah itu gunakan sebagai masker rambut selama 30-45 menit sebelum keramas.

Ternyata pisang tak hanya enak dikonsumsi, tetapi juga memiliki banyak manfaat! Selamat mencobanya sendiri dirumah yaa!

0 komentar:

Posting Komentar