Sabtu, 26 Oktober 2013

6 Tips Makan Malam Sehat Untuk Hindari Kegemukan

Karena takut bertambah gemuk biasanya banyak perempuan menghindari bahkan melewatkan waktu makan malam. Waktu makan malam ini dianggap perempuan sebagai "dosa malam". Takut merasa lapar dan perut berbunyi di malam hari, tapi juga tak ingin bobot tubuh bertambah?   Jangan takut kamu tetap dapat menikmati makan malam lezat dengan cara yang sehat.

Yuk simak ide makan malam sehat tanpa takut gemuk seperti dikutip dari Mag For Woman

1.Makan malam lebih awal
Bila kamu takut menimbun kalori sebelum tidur cobalah untuk mengatur jadwal makan malam lebih awal. Sebaiknya melakukan santap malam sebelum pukul 7 malam. Hal ini bertujuan untuk memberikan renggang waktu lebih lama untuk mencerna makanan. Cara ini juga dapat mencegah timbunan lemak dan kalori saat waktu tidur tiba.

2.Hindari daging merah untuk makan malam
Saat makan malam sebaiknya hindari mengkonsumsi daging merah, walaupun dimasak dengan cara dipanggang. Daging merah membutuhkan waktu lama untuk dicerna, dan juga mengandung  banyak lemak. Sehingga saat malam hari, justru tubuh akan menimbun banyak kalori yang menyebabkan kegemukan saat tidur.

3.Makan malam sambil mengobrol
Memang baik untuk mengurangi porsi makan saat makan malam. Mengurangi porsi makan malam sangatlah baik untuk mencegah kegemukan. Agar dapat tetap menikmati makanan, cobalah makan bersama teman dan keluarga. Makan sambil mengobrol membuat kamu menikmati makanan secara perlahan. Makan perlahan sangat baik untuk pencernaan.

4,Pilih salad sebagai menu makan malam
Mengkonsumsi satu porsi salad saat makan malam adalah pilihan sehat untuk makan malam. Selain mengenyangkan dan mencegah kegemukan, semangkuk salad sangat baik untuk kamu yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Salad kaya akan nutrisi, serat dan mudah dicerna. Sehingga tak lagi takut menimbun lemak di malam hari.

5.Hindari mengkonsumsi makanan yang digoreng saat malam hari
Cara memasak dengan digoreng, bisa meningkatkan kalori makanan jadi dua kali lipat. Mengkonsumsi junk food, dan makanan yang digoreng lainnya juga bisa menyulitkan pencernaan. Sehingga hasilnya lebih banyak lagi kalori yang ditimbun.

6.Hindari mengkonsumsi makanan dari microwave
Makanan memang paling enak dikonsumsi saat masih hangat. Tapi mengkonsumsi makanan beku yang dihangatkan dalam microwave bukan pilihan sehat. Karena hal ini membuat makanan jadi tak segar dan berkurang kandungan nutrisinya. Padahal makanan segar, mengandung kalori yang lebih rendah, dan sangat 
aman dikonsumsi di malam hari

Itulah beberapa tips makan malam sehat. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar