Selasa, 08 Oktober 2013

Berbagai Jus Segar Untuk Obat Flu



Saat pilek adalah saat-saat yang menyebalkan. Saat-saat yang mengganggu karena dapat membuat kegiatan kita bisa terhambat, semangat menurun, tubuh terasa lemas, dan tidak bersemangat. Sebagai wanita karir dengan produktifitas dan aktivitas tinggi, tentu saja hal ini mengurangi kreatifitas kita. Sakit karena flu juga menjadi dilema tersendiri bagi kita, karena sakit yang masuk kategori ringan ini sebenarnya tidak membutuhkan obat, meskipun obat dibutuhkan untuk mempercepat pemulihan. Namun, efek dari terlalu banyak mengkonsumsi obat kimia juga tidak main-main bagi tubuh kita, sedangkan sakit flu sendiri dapat melanda kita minimal 3 kali dalam satu tahun. Apakah Anda mau mengkonsumsi obat terus menerus? Solusi terbaik adalah menggunakan obat alami untuk menyembuhkannya. Ada? Ini Beautiplan akan berbagi resep obat alaminya.
Yang Anda butuhkan:
  • 1 buah apel hijau. Apel hijau mengandung antioksidan dan vitamin C tinggi yang dapat membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan meningkatkan daya tahan tubuh.
  • 1 buah lemon yang telah dikupas. Kandungan asam dalam lemon menjadi detox sendiri bagi racun-racun yang mengendap di dalam tubuh.
  • 1 buah paprika merah. Paprika mengandung vitamin C yang semakin membuat sistem daya tahan tubuh lebih tebal.
  • 3 buah jeruk yang telah dikupas. Kupas jeruk namun jangan singkirkan serat putih disekelilingnya. Karena kandungan vitaminnya besar dan tentu saja jeruk sangat baik bagi proses penyembuhan.
  • 2 buah jahe, seukuran ibu jari. Jahe sangat penting ketika kita sedang mengalami flu atau batuk. Jahe yang hangat didalam tubuh dapat menghilangkan mual dan muntah serta antimikroba ajaib yang dapat membunuh flu Anda.
  • 1 gelas kecil apple cedar vinegar. Apple cedar vinegar ini merupakan anti-infeksi alami yang dapat menyembuhkan radang tenggorokan dan juga membunuh bakteri atau virus penyakit itu sendiri.
Yang Anda lakukan:
  • Campurkan semua bahan buah-buahan ke dalam blender, tambahkan air secukupnya. Jangan berikan gula, namun Anda dapat mengganti gula dengan madu alami, atau tidak sama sekali.
  • Setelah sari buah-buahan telah Anda dapatkan, masukan apple cedar vinegar, kemudian aduk bersama.
  • Anda bisa langsung meminumnya, dan sisanya dapat Anda masukan kedalam kulkas.
  • Jika Anda menggunakan blender saat pembuatannya, jangan lupa untuk menyaring hasil blender Anda untuk mengambil sarinya saja.
Kesehatan memang mahal harganya. Walaupun hanya flu biasa, namun tetap saja aktivitas kita dapat terganggu dan tentu saja semangat menurun. Semangat ini juga berpengaruh pada keceriaan dan kecantikan wajah kita yang biasanya terpancar, tiba-tiba memudar karena flu. Tapi, daripada menghabiskan uang untuk obat kimia, mari kita beralih pada yang alami dan sehat.

0 komentar:

Posting Komentar