Senin, 28 Oktober 2013

Ada Strawberry Berwarna Putih Dengan Julukan 'Snow White'!



Stawberry, buah berbentuk hati yang memiliki banyak manfaat karena kaya akan kandungan vitamin. Buah imut ini biasanya berwarna merah dengan biji-biji kecil berwarna hitam yang menghiasi bagian luar buah ini. Namun, kini buah strawberry bisa tumbuh dalam berbagai macam warna loh.

Setelah sebelumnya diciptakan strawberry biru yang tahan beku. Kini ada jenis strawberry baru yang tak kalah cantik dan mungil. Yap, berbeda dari buah strawberry pada umumnya, strawberry ini berwarna putih dengan biji yang menghias kulit berwarna merah. Karena warnanya yang putih dan bentuknya yang imut strawberry ini diberi julukan “Snow White.”

Seperti dikutip dari Strawberryplants.org, buah ini bernama Pineberry yang merupakan perpaduan nama antara pineapple dan strawberry. Buah ini merupakan hasil perkawinan silang antara strawberry fragaria dan kelas nanas ananassa. Sehingga menghasilkan rasa nanas yag kuat.

Pineberry sendiri berasal dari jenis tanaman hibrida dari alam liar Amerika Selatan yang bernama Fragaria cholonsis yang juga tumbuh di amerika bagian Utara. Tanaman ini masuk ke dalam jenis tanaman yang ditanam saat musim panas.

Buah satu ini merupakan salah satu buah asli Amerika Selatan, namun dikembangkan dan diperkenalkan oleh  petani asal Jerman sejak tahun 2009 untuk tujuan komersial dan dikirimkan kepada retailer untuk dijual ke toko-toko buah. Untuk penjualannya strawberry snow white ini dibanderol dengan harga $ 4,50 – 7,99 atau sekitar  Rp 50.000 – Rp 88.000 untuk 125 gramnya dan juga dijual secara online.

Wah, imutnya buah yang satu ini! Berniat mencoba buah “Snow White” ini?

0 komentar:

Posting Komentar