Selasa, 22 Oktober 2013

Melakukan Hal Ini Sebelum Tidur dapat Membuat Cantik dan Segar di Pagi Hari



Setiap wanita pastinya selalu ingin terlihat cantik dan segar. Ada banyak cara untuk mempercantik diri dan merawat bagian-bagian tubuh untuk tetap sehat. Perawatan tubuh ternyata tak hanya dilakukan di siang hari saja. Perawatan simpel dan hal-hal wajib yang dilakukan sebelum tidur juga bisa membuatmu tampil segar dan cantik di pagi hari. 

Yuk intip hal-hal yang wajib dan perawatan sederhanan yang bisa kamu lakukan sebelum tidur untuk tetap cantik saat bangun pagi, seperti dikutip dari Boldsky dan Times Of India :

Jangan tidur dengan rambut basah
Sebaiknya hindari tidur dengan rambut yang masih basah. Karena tidur dengan rambut basah dapat membuat kulit keapala lembab dan sulit bernafas karena rambut masih basah dan tertekan. Hal ini juga bisa menyebabkan rambut kusut dan bau.

Selain itu pastikan rambut sudah kering dan tersisir rapih, mengikat rambut kuncir kuda keatas juga sangat baik untuk menghindari rambut tertindih dan tertarik saat tidur. Namun jangan terlalu kencang. Cara ini bisa membuat rambut bernafas lebih baik saat kita tidur. Dan mencegah rambut patah.

Pakai lotion pelembab
Biarpun malam hari sel-sel kulit tetap bekerja untuk meregenerasi kulit. Memakai lotion tubuh sebelum tidur, dan krim malam untuk muka juga penting dan sangat baik untuk dilakukan. Karena pelembab dapat membantu peremajaan kulit lebih cepat dan memelihara kulit agar tetap sehat dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga saat bangun tidur kulit tetap sehat dan bersinar.

Gunakan lip balm
Untuk mendapatkan bibir yang indah dan lembut ternyata menggunakan pelembab bibir di malam hari juga penting. Udara dingin saat tidur dapat membuat bibir kering. Untuk menghindari bibir kering dan pecah-pecah di pagi hari ada baiknya kamu mengoleskan lim balm sebelum tidur untuk menjaganya tetap lembut.

Masker wajah
Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan segar tak ada salahnya untuk rutin menggunakan masker muka, setidaknya minimal seminggu sekali. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan, yogurt atau telur untuk membuat masker. Tak hanya kulit wajah cerah dan segar, hal ini juga bisa mengecangkan kulit wajah.

Nah, itulah tips perawatan simpel yang bisa kamu terapkan sebelum tidur. Hindari juga mengenakan makeup saat tidur. Sebaiknya hapus make up sebelum tidur dan bersihkan wajah dengan cara mencuci muka sebelum tidur juga penting untuk membersihkan sisa-sisa make up.
Menjaga kebersihan adalah kunci utamanya, karena tak hanya tubuh yang butuh bernafas bagian tubuh seperti kulit dan rambut juga butuh bernafas, tersumbat kotoran akan membuatnya sulit bernafas. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar