Minggu, 29 September 2013

Temukan Penyebab Kantung Mata Anda



Semua kantung mata tampak sama, padahal ada beberapa jenis kantong mata yang penyebabnya juga bisa berbeda-beda. Bagaimana dengan kantung mata Anda? Apakah Anda sudah mengenal kantung mata seperti apa yang Anda miliki? Jika belum, bacalah artikel di bawah ini untuk mengetahui solusi kantung mata Anda serta mengetahui bagaimana solusinya.
  • Kantung Mata Berwarna Kebiruan
Penyebab: Untuk kantung mata yang satu ini penyebab utamanya adalah pola hidup atau gaya hidup. Kantung mata ini akan muncul ketika Anda kurang tidur, menderita alergi seperti decongestan hidung, dan bisa juga karena stress. Kantong mata ini adalah manifestasi nyata dari lambatnya siklus mikro yang menyebabkan darah kekurangan oksigen sehingga kantung mata merah berubah jadi biru.
Solusi: Kabar baiknya, kantung mata ini bersifat sementara karena disebabkan oleh kesalahan Anda sendiri. Dengan pola hidup teratur atau dengan menghindari terkena alergi, kantung mata ini akan hilang. Anda juga bisa mengompres mata Anda dengan mentimun atau kantong teh bekas untuk menghilangkannya.
  • Kantung Mata Merah Keunguan
Penyebab: Bisa karena faktor usia dan genetis. Kantung mata Anda akan menampakan pembuluh darah karena kulit yang tipis seiring bertambahnya usia. Secara teknis, yang terjadi adalah dinding pembuluh darah melebar dan melemahkan pembuluh kapiler disekitarnya sehingga menyebabkan pembuluh darah bocor. Jika secara genetis, kulit Anda sangat putih, maka kulit Anda menjadi transparan, yang menyebabkan pembuluh darah semakin kelihatan.
Solusi: Jika kantong mata terjadi seiring usia bertambah, cobalah gunakan produk-produk berbasis retinol. Produk ini dapat membantu menebalkan kulit. Jika hal ini tidak bekerja, maka Anda dapat menemui dokter untuk melakukan treatment Pulsed Dye Laser, yang merupakan pengobatan non-invasif menggunakan induksi panas cahaya untuk menghancurkan pembuluh darah terlihat.
  • Kantung Mata Coklat Kehitaman
Penyebab: Sinar matahari dan genetis dapat menyebabkan terjadinya kantung mata yang satu ini. Meskipun, semua jenis kulit rentan terhadap lingkar mata hitam karena kelebihan pigmen, pada umumnya kantung mata jenis ini terdapat pada mereka yang berkulit sawo matang hingga hitam.
Solusi: Sebenarnya ini adalah jenis kantung mata yang paling sulit diobati. Jika Anda selalu berada di rumah, cobalah porduk-produk mengandung retinoid dan berbagai antioksidan seperti vitamin C, tumbuhan seperti arbutin dan kedelai, dan selalu lindungi kulit Anda dari sinar matahari. Jika ini tidak berhasil, maka Anda membutuhkan treatment lebih dari ini dari dermatologis Anda seperti Pulsed Dye Laser untuk mengurangi kantung mata Anda.

Jelas sekarang apa penyebab kantung mata kita dan bagaimana solusinya. Yang penting adalah selalu menjaga pola hidup yang baik dan teratur serta terus merawat lingkar mata kita dengan bahan-bahan alami. Semoga artikel ini bermanfaat untuk menemukan solusi bagi Anda

0 komentar:

Posting Komentar