Senin, 30 September 2013

5 Cara Perawatan Kulit Yang Wajib Diketahui Remaja!

Remaja memiliki kulit yang lebih sensitif dan rentan terhadap berbagai masalah kulit, seperti jerawat ataupun kulit kusam. Ditambah lagi banyaknya aktivitas di luar ruangan yang bisa menghilangkan kecantikan alami kulit. Karena keadaan kulit yang berbeda-beda maka penting bagi seorang remaja untuk melakukan perawatan khusus dan perhatian ekstra agar kulit tetap sehat dan cantik.
Bagi kamu yang berada di usia remaja, yuk simak 5 tips perawatan kulit berikut ini yang dikutip dari Our Vanity :

Mencuci muka
Membersihkan wajah dengan tepat adalah salah satu kunci untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit remaja. Untuk membersihkan muka, setidaknya cuci muka dua kali dalam sehari. Kemudian saat mencuci muka gunakan sabun lembut dan air hangat untuk mengatasi kulit kusam. Hindari menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia keras dan tekstur kasar yang dapat mengelupas kulit.

Gunakan tabir surya
Banyaknya kegiatan yang dilakukan diluar ruangan membuat remaja membutuhkan perlindungan untuk kulit dari sengatan sinar matahari. Gunakan tabir surya yang tidak mengandung parfum atau alkohol saat akan beraktivitas diluar ruangan untuk melindungi kulit.

Pelembab
Setelah membersihkan muka, selalu gunakan pelembab agar kulit wajah tidak kehilangan kelembapan alami akibat terkikis air.  Disarankan untuk menggunakan pelembab yang mengandung benzoyl peroxide, yang dapat membantu melawan bakteri dan minyak berlebih. Dan pilihlah pelembab yang sesuai dengan 
jenis kulit.
 
Hindari memencet jerawat
Gemas dengan jerawat yang membandel dan rasanya ingin menghilangkannya dengan cara dipencet. Stop kebiasaan tersebut dan hindari sebisa mungkin. Karena tangan yang kotor saat memencet jerawat justru bisa membuat kulit jadi kemerahan dan bahkan bisa menimbulkan lebih banyak jerawat. Selain itu juga menimbulkan rasa sakit dan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan.

Minum air cukup
Bila ingin memiliki kulit yang indah dan sehat tak cukup hanya merawatnya dari luar. Perawatan dari dalam juga penting untuk menjaga agar kulit tetap lembab dan terhindar dari dehidrasi. Kekurangan cairan tubuh bisa membuat kulit kering, bersisik dan juga kusam. Untuk itu perbanyaklah minum air putih, minimal 8 gelas sehari agar kulit tetap sehat dan segar.

itulah tips penting yang wajib diketahui untuk menjaga kesehatan kulit dan menjaganya agar terhindar dari berbagai masalah kulit.

0 komentar:

Posting Komentar