Sabtu, 21 September 2013

3 Cara Merawat Kulit Pada Musim Hujan

Musim hujan sebentar lagi datang. Musim ini  bisa jadi merupakan musim favorit saya, karena dingin dan sejuk. Apalagi cuaca Indonesia yang mostly panas, saat musim hujan, udara terasa lebih ramah. Sayangnya, saat musim hujan, udara dan angin yang kencang justru dapat membuat kulit lebih kusam, sensitif, dan kering. Nah, bagaimana menghindari kondisi kulit yang tidak sehat saat cuaca hujan, berikut 3 tip sederhananya.
  • Scrub Lembut
Jika biasanya tekstur scrub Anda seperti butiran garam atau gula, maka ini saatnya mengganti dengan yang lebih lembut. Anda bisa gunakan oatmeal atau produk-produk yang butirannya lebih halus. Karena butiran scrub yang kasar dapat melukai kulit kita yang kering.
  • Water Based Toner
Saat musim panas, mungkin kita biasa menggunakan toner dengan kadar alkohol yang tinggi untuk mengurangi minyak pada wajah. Nah, pada musim hujan hindari toner alcohol-based karena bisa membuat kulit kehilangan kelembabannya dan menjadi lebih sensitif terhadap udara. Kulit justru bisa jadi kusam karenanya.
  • Natural Oil Mosturizer
Gunakan olive oil atau coconut atau jojoba oil yang alami untuk seluruh badan agar terhindar dari kulit kering saat musim hujan. Minyak alami akan menghangatkan dan memberikan kelembaban pada kulit kita. Jangan lupa berikan juga minyak pada kuku Anda agar tetap sehat dan lembut.
Well, beauty lovers, sudah siap dengan musim hujan? Nikmati udara segar dan dingin memang menyenangkan, tapi jangan lupa untuk tetap menjaga kulit Anda.

0 komentar:

Posting Komentar