Senin, 23 September 2013

5 Cara Alami Menghilangkan Kehitaman Pada Ketiak

Lingkar kehitaman pada ketiak membuat sebagian wanita merasa tidak percaya diri. Alhasil, baju-baju tidak berlengan seperti tank top, dress bertali kecil, kemben, dan lain-lain tidak pernah digunakan dan tersimpan begitu saja di dalam lemari. Hal ini terjadi bukan karena lengan yang besar, tapi karena warna kehitaman pada ketiak. Ada berbagai macam penyebab kehitaman tersebut, antara lain pemakaian deodoran antiperspirants dan sel kulit mati yang tidak ter-regenerasi. Sudah ada produk-produk yang menjual penghilang kehitaman pada ketiak, bahkan ada deodoran yang katanya dapat menghilangkan kehitaman tersebut. Bagaimana dengan bahan alami? Di sini jawabannya, ladies! Beautiplan akan memberi beberapa bahan alami yang mampu menghilangkan warna kehitaman pada ketiak.
  • Jeruk Lemon
Kandungan asam dalam lemon sangat bermanfaat untuk membuat kulit lebih cerah. caranya mudah sekali, iris lemon menjadi 5 atau 6 irisan, kemudian gosokan irisan tersebut pada bagian ketiak yang kehitaman, setelah 10 menit, bilas dengan air. Buah ini akan mengganti sel kulit mati dan mencerahkan kulit ketiak Anda. Pemakaian yang rutin akan menyebabkan kekeringan, oleh sebab itu, jangan pernah lupa memberikan moisturizer setelah menggosoknya.
  • Kentang
Kupas kentang dan parutlah kentang supaya halus. Setelah itu, kompres ketiak dengan parutan kentang hingga mengering, kira-kira 15 menit, kemudian bilas.
  • Mentimun
Sama halnya dengan penggunaan pada lingkar hitam mata, mentimun juga bahan alami yang dapat menghilangkan kehitaman pada ketiak. Anda bisa mengiris lalu mengompresnya, atau memarut timun, kompres, biarkan selama 30 menit, dan bilas hingga bersih.
  • Brown sugar and extra virgin olive oil
Campurkan 1 cangkir kecil brown sugar dengan 3 sendok teh olive oil. Campurkan dan gosokan pada ketiak Anda seperti sedang menggunakan scrub lalu bilas hingga bersih. Gunakan 2 kali dalam satu minggu pada saat Anda mandi.
  • Kulit jeruk
Kupaslah jeruk dan ambil kulitnya. Jemur kulit di bawah sinar matahari hingga kering kemudian digiling atau ditumbuk untuk membuatnya menjadi bubuk. Campurkan hasil kulit jeruk yang sudah menjadi bubuk dengan air mawar dan susu bubuk. Gosokan pada ketiak Anda sebagai scrub selama 10-15 menit lalu bilas dengan air dingin.
 
Semua bahan-bahan alami ini mempunyai fungsi yang sama yaitu menggantikan sel kulit yang mati dan dapat membuat kulit ketiak menjadi cerah. Bukan hanya itu, dengan menggosokannya, ketiak akan terasa halus dan lotion akan membuat kulit ketiak menjadi lembut. Selamat mencoba,

0 komentar:

Posting Komentar